Breaking News

Lima kali Banjir, Bantaran Sungai 50 Meter di Mpuri Madapangga Ambles

Tebing di Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Tergerus Banjir.


Bima, Berita11.com— Bantaran sungai sepanjang 50 meter di Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima ambles setelah beberapa kali dihantam banjir. Luapan banjir yang deras Minggu (26/3/2017) sore juga menyebabkan bibir sungai yang tak jauh dari pemukiman warga itu kian menganga.

Kondisi tersebut membuat sejumlah warga Mpuri panik. Apalagi beberapa hektar padi yang siap panen direndam banjir. Bahkan hanyut akibat derasnya air.

“Selama ini pihak Pemda Bima belum ada yang turun mengecek ke lokasi. Harapan warga Desa Mpuri kepada pihak Pemda Bima agar turun meninjau lokasi akibat banjir tersebut,” ungkap Didi Supriadi, warga Desa Mpuri.

Bantaran sungai Mpuri tercatat beberapa kali dihantam banjir. Saat banjir tahun 2016 lalu bibir sungai tersebut dua kali dihantam, sedangkan sejak awal Januari hingga Maret, sudah tiga kali bantaran sungai Mpuri dihantam banjir.

“Melihat kondisi tersebut karena yang dikuatirkan  bukan banjirnya tetapi longsor yang akan mengakibatkan rumah penduduk akan terkena dampak longsor karena ketinggian tebing lebih kurang delapan meter padahal awalnya hanya tiga meter,” ujar Didi. (RUL)


No comments