Breaking News

LSM Nggahi Rawi Pahu Bertekekad Telusuri Dana Giro dan Deposito

Wahyudin, S.Pd. Foto Syahrul Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu bertekad menelusuri dana giro dan deposito Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu. Tahap awal untuk memastikan jumlah dana itu, lembaga mengirim surat permintaan audiensi kepada Direksi Bank NTB Cabang Dompu.

“Saya sudah memasukan surat permintaan audensi dengan Bank NTB Cabang Dompu,” ungkap Direktur LSM Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu, Wahyudin S. Pd alias Cun, kepada Berita11.com, Selasa (21/3/2017).

Menurut Cun, surat permintaan audiensi itu merupakan tahap awal audiensi yang dilakukan lembaga yang dipimpinnya untuk mengetahui kepastian jumlah dana itu. “Ini adalah bagian dari usaha kami untuk mencari tahu berapa besar dana itu,” jelas Cun.

LSM Nggahi Rawi Pahu juga akan menyoal proses dan mekanisme dana giro dan deposito pada Bank NTB dan Pemkab Dompu. “Semoga saja pihak Bank NTB dan Pemda Dompu mau memberikan informasi secara mendetail,” harapnya.

Cun mengisyaratkan, jika ada pelanggaran terkait dana itu akan merekomendasikan kepada sejumlah korps penegak hukum. “Kami juga sebagai LSM berhak untuk tahu dan mengawasi penggunaan anggaran di daerah ini,” katanya. (RUL)

No comments