Breaking News

Massa 134 CPNS K2 Kabupaten Dompu Desak Penanganan Dugaan Pemalsuan SK

AKP Priyo S, S.Ik. Foto Syahrul Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Massa yang menamakan diri bagian dari 134 calon pegawai negeri sipil  kategori dua  (CPNS K2) Kabupaten Dompu mendatangi Mapolres Dompu, Rabu (15/3/2017). Mereka mendesak kelanjutan penanganan laporan terkait dugaan pemalsuan SK yang merupakan bagian dari 256 CPNS K2 Kabupaten Dompu.

“Kami datang di sini  untuk menanyakan  tindaklanjut laporan pengaduan terkait adanya dugaan pemalsuan SK yang dilakukan oleh sejumlah pegawai yang merupakan bagian dari 256 CPNS K2 Dompu, yang kami laporkan tiga  bulan lalu ke sini,” ujar salah satu massa yang mengaku bagian dari 134 CPNS K2 Dompu, di depan ruangan Satuan Reskrim Polres Dompu, Rabu (15/3/2017).   

Bagaimana tanggapan pihak Polres Dompu soal desakan tersebut? Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Priyo S, S.IK, kepada Berita11.com, kehadiran pihak yang mengaku bagian dari 134 CPNS K2 Dompu.

“Ya memang benar mereka, tadi mendatangi saya dan menanyakan mengenai item laporan yang mereka ajukan. Tapi laporan tersebut sifatnya baru pengaduan saja,” ungkap Priyo.
Priyo mengaku, belum membaca laporan pengaduan  dari massa yang menamakan bagian dari 134 CPNS K2 Kabupaten Dompu, sehingga belum mengetahui model dan isi laporan. 
“Menurut pengakuan mereka katanya sudah tiga bulan dilayangkan. Saya tidak tahu apakah saya yang belum baca atau saya lupa, itu saya tidak ingat,” jelasnya.

Menurut Priyo, Polres Dompu tidak hanya melayani laporan yang diajukan satu orang. 
Namun  juga menerima berbagai laporan lain. “Kami melayani sejuta atau berjuta–juta orang di sini. Ini saja, baru saya tinggal dua hari sudah banyak lagi yang masuk,” terangnya.

Terlepas dari masalah itu, Polres Dompu tetap menindaklanjuti laporang dari 134 CPNS K2. Tahap awalnya akan dibahas melalui gelar kasus. “Nanti siapa yang harus dipanggil atau lainnya kita lihat saja. Tapi yang jelas laporan pengaduan tersebut tetap akan kami tindaklanjuti,” isyaratnya. (RUL) 

No comments