Breaking News

Optimalkan Program Pemerintah, DKIS Gandeng RRI Mataram

Pejabat DKIS Kabupaten Bima saat Berkunjung  ke RRI Mataram.


Bima, Berita11.com— Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (DKIS) Kabupaten Bima menjalin kerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Mataram untuk menyiarkan konten lokal seperti program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. RRI Mataram dipilih Pemkab Bima karena BUMN tersebut memiliki siaran berkualitas.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, H Abdul Wahab, SH menjelaskan, kerjasama antara Pemkab Bima dengan RRI Mataram dibahas saat kunjungan kerja (road show) DKIS di Mataram belum lama ini.

“Kita berencana membuka stasiun produksi RRI yang ada di Bima. Tentu kerjasama dengan Pemkab Bima dalam penyiapan faslitasnya,” jelas Wahab kepada Berita11.com di DKIS Kabupaten Bima, Senin (13/3/2017).

Menurut Wahab, pemerintah tertarik bekerjasama dengan RRI karena stasiun radio milik negara itu menyajikan konten siaran berkualitas. Selain itu memiliki jaringan terluas. “Kami tawarkan agar kami ikut andil di dalamnya kami minta ijin mengisi siaran lokal mungkin dua sampai tiga jam, tentu dengan beberapa kewajiban yang harus kita penuhi,” katanya.

Setelah kunjungan kerja pejabat DKIS Kabupaten Bima ke kantor RRI Mataram,  pimpinan BUMN tersebut akan berkunjung ke Bima dan menemui Bupati Bima untuk membahas kerjasama antara Pemkab Bima dengan RRI Mataram.

Diungkapkan Wahab, target Pemkab Bima kerjasama penyiapan stasiun produksi RRI Mataram di Bima diwujudkan tahun 2017 ini. Menurutnya, kanal radio merupakan pilihan efektif untuk menyebarluaskan informasi tentang kegiatan pemerintah. Apalagi masyarakat merindukan kehadiran siara radio berkualitas RRI Mataram.

“Sasaran lumayan karena tidak bisa dipungkiri masyarakat sangat merindukan kehadiran siaran radio yang berkualitas RRI Mataram,” katanya. (US/*)

No comments