Breaking News

Otoritas Bandara Bima Bantu Pengembangan Masjid Panda

Kegiatan Pengembangan Masjid di Depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Foto Hamid.


Bima, Berita11.com— Otoritas Bandar Udara (Bandara) Sultan Muhammad Salahuddin Bima membantu perluasan masjid yang berada di depan bandara. Peletakan batu pertama dilakukan Rabu (15/3/2017) pagi.

Kepala Bandara, Taslim Badrudin, SH. MM, mengatakan pengembangan sarana ibadah bertujuan untuk memenuhi kapasitas masjid yang sudah tak mampu menampung jamaah. Perluasan sarana ibadah menjadi salah satu program bandara setempat tahun 2017.

“Jadi ini kita lakukan untuk menambah kapasitas masjid, yang datang salat bukan hanya orang sini. Saat salat Jumat kita lihat jumlahnya tidak seimbang, maka kita bantu,” katanya.

Dijelaskannya pengembangan masjid menjadi prioritas bandara dalam mendukung persiapan rencana pengembangan landasan pacu (run way) Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima pada tahun 2018. Selain itu, bertujuan untuk memberikan kenyamanan masyarakat sekitar menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Taslim berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bima menghibahkan masjid sehingga  dikelola dan menjadi bagian bandara. Pihak Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima juga mengundang Wakil Bupati Drs. H. Muhammad Dahlan M. Noer  dan Camat Palibelo dan Kepala Desa Belo, saat peletakan batu pertama.

 “Kita harapkan Pemda menghibahkan sarana ibadah ini. Karena ke depan bisa kita tata dengan lebih baik,” harapnya. (ID)

Baca Juga :

No comments