Breaking News

Pasca Banjir, Postur APBD Kota Bima Berbeda

Drs Zainuddin. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11,com— Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bima meproyeksikan postur APBD Kota Bima tahun 2017 mengalami perubahan pasca bencana banjir yang terjadi pada Desember 2016 lalu.

Kepala DPPKAD Kota Bima, Zainuddin H. Yunus mengatakan perubahan diprioritaskan untuk membenahi pemukiman warga yang rusak akibat banjir. Rencananya, Pemerintah Kota Bima akan mendapat tambahan pendapatan dari APBN.

“Direncanakan berubah. Khusus menangani pemukiman warga. Kebetulan ada dukungan  dari pemerintah pusat yang  mengharuskan kami melakukan perubahan APBD,” katanya kepada Berita11.com di dinas, Rabu (8/3/2017).

Dengan adanya dukungan dana APBN, jelas Zainuddin secara otomotis menambah porsi pendapatan daerah. Namun untuk nominal bantuan, ia belum berani menyebutkannya. Saat ini Pemerintah Kota Bima masih menanti realisasi itu.

“Dalam kondisi sekarang kita tidak bisa menyebut totalnya. Yang pasti pemerintah pusat bersedia memberikan kontribusi dalam bentuk bantuan atau hibah pada kita,” katanya.  (ID)


No comments