Breaking News

Pasca Banjir, Sebagian SKPD Libur, Warga Berjibaku dengan Lumpur

Warga di Jalan Gatot Soebroto saat Sibuk Membersihkan Lumpur. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Kendati Pemerintah Pusat menegaskan bahwa tak ada hari kejepit sehari sebelum libur nasional, Senin (27/3/2017) sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota dan Kabupaten Bima memilih libur.

Sejumlah SKPD yang memilih libur atau tutup seperti Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima di jalan Sukun Kelurahan Monggonao Kota Bima, Dinas Kominfo dan Badan Ketahanan Pangan di Kelurahan Penatoi, jalan Gajah Mada. Kendati sebagian SKPD memilih libur, namun beberapa SKPD dan sekolah memilih tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa seperti SMPN 6 Kota Bima yang berada di samping Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima.

Di kantor Pemkot Bima juga terlihat nyaris terlihat lengang. Meskipun beberapa pegawai ada yang hilir mudik di kantor tersebut. Sementara itu, aktivitas di kantor Pemkab Bima juga terlihat lengang. Beberapa bagian di Sekretariat Daerah tampak tutup pasca banjir yang melanda Kota Bima dan wilayah Kabupaten Bima.

Sementara itu, pasca hari pertama banjir, sejumlah warga Kota Bima terutama di sepanjang jalan Gatot Soebroto Kelurahan Sadia dan Mande Kecamatan Mpunda berjibaku dengan lumpur. Sejumlah warga tampak sibuk membersihkan genangan banjir dan lupur. Kantor teras BRI di Kelurahan Sadia juga tak luput dari genangan banjir dan lupur.

Pada bagian lain, sejak Senin (26/3/2017) pagi, sejumlah karyawan toko di kompleks pasar senggol Kota Bima tampak sibuk membersihkan sisa lumpur di bagian teras toko. Meskipun di sejumlah titik di Kota Bima luapan banjir mencapai dada orang dewasa atau lebih dari 1 meter. Namun tak sampai menggenangi seluruh toko di kompleks pasar senggol. Beberapa pusat perbelanjaan di Kota Bima seperti Barata dan toko lain malah memilih tetap beraktivitas seperti biasa karena tak sampai digenangi banjir dan lumpur. (US)




No comments