Breaking News

Pemkab Bima Siapkan Buku untuk Gaet Investor

Buku tentang Potensi Sumber Daya yang Disiapkan Pemkab Bima. Foto Hamid Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Promosi dan penyebarluasan informasi tentang potensi sumber daya getol dilakukan Pemerintah Kabupaten Bima untuk memikat para pemodal berinvestasi di daerah. Salah satunya dalam bentuk buku bacaan.

“Buku ini berisi semua sektor investasi di Kabupaten Bima. Kami harap buku ini dapat menjadi referensi bagi pemerintah dan investor. Kita juga berikan juga pada kepala daerah, DPRD dan instansi terkait,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bima, Drs. Agus Salim M. Si kepada Berita11.com di dinas setempat, Senin (19/3/2017).

Ia menjelaskan belum lama ini pihaknya telah menyerahkan buku tersebut kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat sebagai panduan yang bisa digunakan untuk kebutuhan investasi. Saat  itu pihaknya juga meminta bantuan satu unit kendaraan operasional untuk pelayanan keliling.

Pada kunjungan itu DPMPTSP juga melobi sejumlah  deputi. Diantaranya Deputi Promosi Daerah, Deputi Perencanaan Anggaran dan Deputi Pengendalian. Tujuannya agar dinas dapat difasilitasi dan dihubungkan dengan pengusaha yang ingin berinvestasi di daerah.
“Nah, kemarin kita sudah ke BKPM pusat membawa buku itu. Selain itu kami minta hibah kendaraan operasional,” jelasnya.

Pada bagian lain DPMPTSP juga telah mengirim perwakilan pada Deputi Pengendalian BKPM pusat dalam rangka sinkronisasi data dan informasi yang berbasis sistim online (daring). Sehingga apa saja kebutuhan pemerintah daerah bisa disampaikan dengan cepat.

“Jadi nanti kebutuhan kita bisa kita kirim ke BPKM Pusat. Sebaliknya mereka bisa meminta pada kita melalui penyampaian secara online,” katanya. (ID)

No comments