Breaking News

Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara Disosialisasikan

Acara Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara. Foto Hamid Berita11.com



Kota Bima, Berita11.com—Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bima bersama Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menggelar sosialisasi pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara. Sosialisasi dilaksanakan di aula pertemuan Setda Kota Bima, Rabu (15/3/2017) pagi.

Direktur Komponen Cadangan Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Brigadir Iskandar M. Munir mengatakan, untuk memaksimalkan potensi sumber daya nasional dalam melindungi negara dari ancaman perlu adanya kesatuan arah pemerintah.

Menurutnya, konsep bela negara harus tumbuh dan selalu hidup dalam kehidupan bernegara. Untuk mewujudkan upaya tersebut, saat ini kementerian sedang merancang Undang-Undang Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

“Kita sebagai negara yang kaya raya harus terus membangun pertahanan untuk membela tanah air dari segala ancaman terutama yang mengancam negara,” katanya

Sementara itu Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin menyambut baik terselenggaranya kegiatan. Ia berharap  akan lahir kesamaan persepsi dari semua peserta dan pemangku kepentingan dalam mengupayakan bela negara, sehingga menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

“Kami Pemerintah Kota Bima menilai kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat bela negara dan bangkit menguatkan NKRI,” katanya.

Kegiatan sosialisasi juga disisipkan pengenalan Undang-undang Nomor 3 Tahun 2002 Tentang Pertahanan Nasional. Peserta yang hadir sekitar 100 orang yang diikuti oleh pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat, Lurah, BUMN, pengelola jasa perhotelan, anggota TNI dan Kepolisian. (ID/*)


No comments