Breaking News

Peran KIM dan KM akan Dioptimalkan

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu. Foto Hamid Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dompu akan mendorong peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan komunitas Kampung Media (KM) sebagai ujung tombak penyebarluasan informasi pembangunan di kecamatan dan desa.

Kepala Diskominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid, SH, mengatakan, sebagai tahap awal, dinas akan mendata setiap KIM dan KM yang masih eksis. “Tahap awal ini kami sudah menyuruh bidang terkait mendata,” katanya kepada Berita11.com di Diskominfo Kabupaten Dompu, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya, peran KIM dan KM secara kelembagaan diharapkan akan menjadi penghubung pemerintah dengan masyarakat secara bottom-up. Informasi dari bawah tentang pembangunan, aspirasi masyarakat diharapkan disiarkan oleh KIM dan komunitas KM. “Kita harapkan jgua informasi tentang program pemerintah dibantu oleh komunitas ini,” katanya. (US)




Ralat: Terdapat kesalahan penulisan jabatan dalam berita berjudul: Peran KIM dan KM akan Dioptimalkan. Tertulis Kepala Diskominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid, SH. Seharusnya Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid, SH. Demikian perbaikan kami. Redaksi Berita11.com

No comments