Breaking News

Petani di Kecamatan Bolo Tewas Disambar Petir

Korban asal Desa Sondosia Kecamatan Bolo saat Dirawat di RSUD Kabupaten Bima.


Bima, Berita11.com— Malang nasib Junaidin Ibrahim, petani di Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Ketika asyik berteduh bersama lima rekannya di gubuk kecil di tengah sawah tiba-tiba disambar petir, Kamis (23/3/2017) sekira pukul 16.00 Wita. Akibatnya korban meregang nyawa.

Satu diantara lima rekannya yang ikut berteduh di tempat yang sama, Tasrif Hasan (35) mengalami luka bakar di bagian kedua kakinya sehingga harus dirawat intensif di RSUD Kabupaten Bima di Desa Sondosia.

Kapolres Bima, AKBP Eka Faturrahman menjelaskan, peristiwa yang dialami korban berawal ketika Junaidin dan sejumlah rekannya memanen padi milik Yusuf (65) warga RT 08 di So Sepi Warasan Desa Sondosia, 500 meter dari jalan protokol di desa setempat. 

Ketika itu hujan tiba-tiba mengguyur Desa Sondosia dan daerah sekitar. Setelah itu, korban dan lima rekannya berinisiatif berteduh di gubuk kecil.

“Saat itu datang petir menyambar korban dan saudara Tasrif yang saat itu duduk berkumpul. Sementara yang lainnya juga ikut terjatuh dari gubuk salaja milik warga. Namun yang paling parah terkena petir adalah korban dan Tasrif,” jelas Faturrahman melalui WhatshApp, Kamis (23/3/2017) petang.

Setelah dipastikan meninggal, korban kemudian dibawa ke rumahnya di RT 08 Desa Sondosia Kecamatan Bolo. “Sementara korban selamat atas nama Tasrif masih dirawat di RSUD Sondosia,” katanya. (US)


No comments