Breaking News

Polres Dompu Gelar Operasi Simpatik Gatarin 2017

Aparat Polres Dompu saat Menggelar Operasi Gaterin


Dompu, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Dompu menggelar operasi Simpatik Gatari 2017, Sabtu (4/3/2017) malam. Berbeda dengan operasi sebelumnya, anggota Polres hanya menyampaikan imbauan kepada pengendara agar menaati ketentuan berlalulintas.

Pantuan Berita11.com operasi Simpatik berlangsung di depan Taman Kota Dompu. Sejumlah anggota Satuan Lalulintas Polres Dompu mengisi ruas jalan sambil memegang spanduk imbauan. Para personil Satuan Lalulintas ini menyampaikan imbauan kepada pengendara.

“Kegiatan operasi ini sudah berlangsung sejak tanggal 1 Maret 2017 dan akan berlangsung sampai tanggal 21 Maret 2017,” ujar personil Satuan Lalulintas Polres Dompu di lokasi Simpatik Gatarin.

Diakui anggota Polisi Lalu Lintas, saat operasi Simpatik Gatarin berlangsung aparat tidak akan menerapkan tilang. Namun hanya menyampaikan teguran secara lisan. “Kami hanya mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi peraturan seperti memakai helm SNI,  membawa SIM dan STNK serta kelengkapan berkendara lainya,” terangnya.

Selain itu pengendara diimbau tidak menerobos lampu merah dan tidak melawan jalur saat berlalulintas. Pengendara juga diimbau tidak memacu kendaraan melebih batas yang ditetapkan.

“Hal ini semata-mata demi keselamatan pengendara dan para pengguna jalan lainnya. Sebab apabila terjadi kecelakaan maka yang rugi adalah pengendara itu sendiri,” tandasnya. (RUL)

No comments