Breaking News

Ruas Jalan Protokol dan Pemukiman di Woha masih Digenangi Banjir

Luapan Banjir yang Menggenangi Ruas Jalan Protokol di Dadibou. Foto Gafur Berita11.com


Bima, Berita11.com— Hingga Senin (27/3/2017) pagi, ruas jalan protokol tepatnya di depan kantor baru Bupati Bima di Desa Dadibou dan jalan negara di depan kantor BPN Kabupaten Bima masih digenangi banjir sekira 40 centimeter.

Pantauan Berita11.com, sejumlah lokasi di Kecamatan Woha yang masih digenangi luapan banjir yaitu pemukiman warga di Desa Penapali dan sebagian ruas di Desa Rabakodo. Sementara di Kecamatan Palibelo, sejumlah titik yang masih digenangi banjir yaitu kampus STKIP Taman Siswa Bima di jalan Lintas Bima-Sumbawa Desa Padolo.


Baca Juga:


Sebelumnya, sejumlah titik di Kecamatan Woha direndam banjir 1-2 meter seperti kantor Bank BIAS, dan kompleks pemukiman di Desa Rabakodo, Desa Penapali, Dadibou, dan bagian Timur Desa Talabiu. Pada Minggu malam, luapan banjir di sekitar kantor baru Bupati Bima mencapai 80 centimeter.

Luapan banjir Minggu sore hingga malam menyebababkan jembatan besi darurat di Desa Talabiu ambruk.

Pasca banjir bandang, warga Talabiu Kecamatan , Agus mengaku sangat membutuhkan bantuan air bersih.  Hal yang sama juga dibutuhkan seluruh warga yang terdampak banjir di Kecamatan Woha.

“Kami sangat membutuhkan sekali air bersih. Karena sampai ini sebagian masih tergenang banjir,” katanya kepada Berita11.com, Senin (27/3/2017) pagi.

Akibat genangan banjir, sejumlah kendaraan yang melintas di depan kantor baru Bupati Bima macet. Sejumlah warga memanfaatkan kondisi itu dengan berupaya membantu mendorong kendaraan yang macet. (AG)




Foto Banjir Sejumlah Titik di Woha Kabupaten Bima. 






No comments