Breaking News

SDN 10 Sukses jadi Tuan Rumah OSN Tingkat Kecamatan Mpunda

Surya Dwi Wahyuni, S.Pd, M.Si. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— SDN 10 Kota Bima sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Mpunda tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Mpunda Kota Bima Senin (20/3/2017).

Kepala SDN 10 Kota Bima Surya Dwi Wahyuni mengatakan sebagai tuan rumah, pihaknya telah menyiapkan siswa lebih awal dengan melakukan penjaringan pada kelas satu hingga kelas lima yang dilatih oleh guru yang berkompeten. Kompetisi OSN pada tingkat kecamatan akan berjalan secara sportif tanpa rekayasa.

“Kami sudah berusaha. Meski saya baru empat bulan. Kita akan bertanding secara sportif saja pada OSN tahun ini untuk membawa Kecamatan Mpunda pada OSN tingkat Kota Bima,” katanya kepada Berita11.com di SDN 10 Kota Bima, saat memantau pelaksanaan lomba.

Ia menuturkan, SDN 10 akan tampil secara maksimal dalam ajang OSN tahun ini. Olimpiade  bertujuan mengukur tingkat kompetensi yang dimiliki sekolah. Apa pun hasilnya Ia berharap siswa yang keluar sebagai juara bisa membawa Kecamatan Mpunda lebih baik dari tahun sebelumnya.

OSN tingkat Kecamatan Mpunda tahun 2017 diikuti oleh 80 peserta dari sekolah dasar negeri dan sederajat yang berada di Kecamatan Mpunda. SDN 10 Kota Bima merupakan gugus utama yang menaungi beberapa sekolah.

“Insya Allah kita optimis, yang penting kita sudah berupaya semaksimal mungkin. Kalau untuk juara kita tunggu pengumumannya,” katanya. (ID)

No comments