Breaking News

Sebelum Pulang, Siswa di Sekolah ini Wajib Sholat Dzuhur Berjemaah

Jaharuddin, S.Pd. Foto Hamid Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Dompu mewajibkan siswa kelas 2 sampai kelas 6 melaksanakan ibadah salat dzuhur bersama guru dan pegawai sebelum pulang kembali ke rumah.

Kepala SDN 1 Dompu, Jaharuddin, S. Pd menjelaskan pelaksanaan salat dzubur bersama merupakan salah satu program sekolah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan (imtak) siswa. Sejak menjabat kepala sekolah Jainuddin sudah memrogramkan kegiatan tersebut.

"Program ini sudah dilaksanakan sejak saya menjabat disini. Kalau dihitung sudah 6 tahun lebih Dengan harapan imtak siswa menjadi lebih baik," ujarnya kepada Berita11.com di sekolah setempat, Kamis (2/3/2017).

Agar berjalan efektif, usai bel pulang berdering, para guru jam pelajaran terakhir akan mengarahkan siswa menuju mushala. Diakui Jainuddin awalnya sulit untuk membiasakan anak-anak. Namun setelah cukup lama berjalan, siswa mulai terbiasa dan merasa senang  melakukan shalat dzuhur.

"Mulanya memang sulit diatur. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah tak ada masalah," ujar.
Selain itu, mantan Kepala SDN 15 Dompu itu mengatakan telah memprogramkan budaya menabung kepada siswa. Tujuannya megedukasi siswa agar bijak mengatur keuangan.

“Ada juga menabung bagi siswa. Sampai sekarang masih ada," katanya (ID)

Baca Juga :

No comments