Breaking News

Siswa SDN Bajo Terpaksa Mengikuti KBM dalam Ruangan PKG dan Perpustakaan

Muhammad Hasan, S.Ag. Foto Hamid Berita11.com


Bima Berita11.com— Kendati sudah memiliki banyak prestasi dan merupakan sekolah favorit di Kecamatan Soromandi. Namun hingga kini akivitas kegiatn belajar mengajar (KBM) di SDN Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima belum didukung ruang belajar yang memadai. Bahkan sekolah setempat terpaksa  menggunakan ruang pusat kegiatan guru (PKG) dan ruang perpustakaan.

Hal tersebut diakui Kepala SDN Bajo, Muhammad Hasan, S.Ag. saat ini jumlah siswa di sekolah setempat mencapai 300 lebih, sehingga idealnya membutuhkan delapan ruangan belajar. Namun rilnya kurang dari jumlah yang dibutuhkan.

“Kita gunakan ruang PKG untuk dua kelas dan perpustakaan. Mau tidak mau kita harus pakai karena kalau tidak, KBM tidak efektif,” kata dia kepada Berita11.com di SDN Bajo, Rabu (22/3/2017).

Sebenarnya pada tahun 2016 lalu sekolah telah berupaya menambah ruangan kelas baru (RKB) dengan mengajukan  proposal kepada pemerintah. Namun upaya itu kandas karena sekolah tidak memenuhi kriteria sebagai penerima bantuan.

“Upaya kita kemarin gagal. Katanya sekolah tidak memenuhi kriteria. Jadi kemarin yang menerima bantuan hanya sekolah di Kecamatan Woha,” ujarnya.

Kendati demikian, Hasan mengaku saat ini tengah menjemput dana yang bersumber dari APBD Perubahan 2017 untuk mewujudkan RKB dan rehabilitasi pagar sekolah. Ia berharap SDN Bajo sebagai salah satu penerima bantuan itu.

“Kita dapat sinyal pada APBN II dan sudah komunikasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bima. Mudah-mudahan kali ini terealisasi,” harapnya. (ID)

No comments