Breaking News

Siswa SMAN 1 Woha Diharapkan Fokus USBN

Kepala SMAN 1 Woha, Nazamuddin, S.Pd. Foto Hamid Berita11.com



Bima, Berita11.com— Kepala SMAN 1 Woha Kabupaten Bima, Nazamuddin, S. Pd berharap siswa meraih hasil terbaik  saat Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2017 agar bisa meraih peluang kelulusan.

“Saya berharap siswa fokus dalam mengisi soal USBN. Karena hasil dari ujian ini ikut menentukan kelulusan mereka,” katanya kepada Berita11.com di SMAN 1 Woha, Rabu (22/3/2017).

Meski penentuan kelulusan berada pada  sekolah, Nazam meminta siswa fokus dan tidak terburu-buru  mengerjakan soal. Ia memastikan tidak kebocoran soal, bantuan serta kecurangan dalam pelaksanaan USBN.

Sesuai jadwal, USBN dilaksanakan pada  hingga Kamis (23/3/2017). Siswa mengerjakan soal dari tiga mata pelajaran umum dan tiga bidang studi jurusan. Tiga mata pelajaran umum yaitu Pendidikan Agama, PKN dan Sejarah.

Untuk mata pelajaran khusus bidang studi IPA yaitu Biologi, Matematika dan Fisika. Jurusan IPS meliputi pelajaran Antropologi, Sosiologi dan Ekonomi. Sementara jurusan Bahasa, meliputi mata pelajaran Sastra Indonesia, Bahasa Asing dan Antropologi. Setelah USBN, siswa akan melaksanakan UNBK pada 10 sampai dengan 13 April mendatang.

“Panitia sekolah menyiapkan 20 ruangan untuk pelaksanaan USBN untuk 356 siswa peserta. Kalau ditanya optimis, kami tetap harus optimis,” katanya. (ID)

No comments