Breaking News

SMA PGRI Bolo Home Visit pada Tiga Siswa Peserta UN

SMA PGRI Bolo Kabupaten Bima. Foto Hamid Berita11.com.


Bima, Berita11.com— SMA PGRI Bolo Kabupaten Bima melakukan home visit(kunjungan rumah) terhadap tiga siswa calon peserta Ujian Nasional (UN) yang mengalami masalah dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Dari hasil kunjungan, orang tua siswa menyatakan angkat tangan. Entah masalahnya apa kami juga tidak tahu. Tapi yang penting kami sudah lakukan home visit untuk mengetahui kesiapanya,” kata Kepala SMA PGRI Bolo, Drs. H. Burhanuddin Agani kepada Berita11.com, Senin (6/3/2017).

Burhan menuturkan saat ini sekolah sedang melaksanakan ujian semester enam bagi kelas 12 dan ujian paruh semester untuk kelas 10 dan 11. Ia menyayangkan ketiga siswa yang dikunjungi rumahnya tidak terlihat hadir mengikuti kegiatan.

“Nanti apa yang terbaik buat mereka seperti apa, kita akan putuskan melalui rapat bersama,” tambahnya.

Total siswa calon peserta UN sekolah setempat berjumlah 83 siswa, termasuk yang dilakukan home visit. Untuk jurusan IPA sebanyak 41 orang dan IPS 42 orang. Mereka akan melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

“Persiapannya kita sudah laksanakan les dari Januari. Latihan dengan LJUN sudah. Mudah-mudahan tidak ada kendala pada pelaksanaan ujian nanti,” ujarnya. (ID)

No comments