Breaking News

SMAN 1 Woha Uji Coba Fasilitas UNBK

Suasana Persiapan Geladi Bersih UNBK di SMAN 1 Woha. Foto Hamid Berita11.com




Bima, Berita11.com— SMAN 1 Woha Kabupaten Bima akan melakukan uji coba kelayakan fasilitas peralatan penunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) melalui geladi bersih yang akan dilaksanakan pekan depan.

“Sekarang kita sedang instalasi ruang pelaksanaan UNBK. Hari Senin dan Selasa depan semua peserta UN akan melakukan geladi bersih untuk memastikan semua peralatan berfungsi dengan baik,” kata Kepala SMAN 1 Woha, Najamuddin, S.Pd kepada Berita11.com di sekolah, Jumat (10/3/2017).

Ia menjelaskan ruangan komputer berkapasitas 120 orang. Saat uji coba, selain diisi personal computer (PC), sekolah juga menggunakan laptop guru dan laptop pinjaman dari orang tua siswa. Panitia telah membagikan kartu peserta pada seluruh siswa kelas 12. “Nanti akan ada tiga kali pertukaran peserta,” tambahnya.

Secara teknis, Najamuddin mengatakan persiapan tidak menemui kendala. Untuk mengantisipasi masalah listrik, Pihak sekolah telah berkoordinasi dengan PLN Sektor Woha. Selain itu koneksi internet juga telah ditingkatkan hingga 50Mbps dengan menggunakan penghantar fiber optik.

“Kemarin kecepatan internet hanya empat sampai 10Mbps. Jadi kita naikkan menjadi 50Mbps agar tidak lelet,” ujarnya.

Najamuddin menjelaskan kegiatan geladi bersih juga dimaksudkan untuk membantu siswa beradaptasi menghadapi UNBK. “Sehingga siswa merasa nyaman dan tidak gugup dalam pelaksanaan UNBK pada 10 hingga 13 April mendatang. Kami harap tidak ada masalah pada peralatan. Karena hal baru jadi perlu dibiasakan pada siswa,” katanya. (ID)

No comments