Breaking News

Tangkal Narkoba, Ini Cara Polisi Sub Sektor Soromandi

Kantor Sub-Sektor Soromandi. Foto Hamid Berita11.com


Bima, Berita11.com— Kendati kasus peredaran Narkoba di wilayah Soromandi Kabupaten Bima nyaris tidak ada. Namun upaya pencegahan tetap dilakukan Kepolisian Sub-Sektor Soromandi. Pencegahan itu dilakukan melalui upaya sosialisasi atau edukasi langsung kepada masyarakat.

 Kepala Kepolisian Sub-Sektor Soromandi, IPTU, An Irwan mengatakan, Pol Sub-Sektor setempat  rutin melaksanakan sosialisasi pada sejumlah desa. Kegiatan ynag sama juga akan dilaksanakan pada sejumlah di wilayah Soromandi.

“Sosialisasi sudah kita lakukan beberapakali. Kemarin di kantor camat, kemudian yang terakhir kami diminta oleh Pemerintah Desa Lewintana. Untuk pelajar SMA kami siap jika dibutuhkan,” katanya kepada Berita11.com di markas Kepolisian Sub-Sektor Soromandi, Kamis (9/3/2017).

Irwan mengatakan peredaran Narkoba tidak selalu menghinggap pada wilayah perkotaan. Masyarakat pedesaan juga perlu mengenal seluk-beluk Narkoba. Menurutnya, dengan memahami jenis dan bahaya obat terlarang itu, masyarakat dapat membentengi lingkungannya dari barang haram tersebut.

Ia juga meminta kerjasama masyarakat dalam memerangi Narkoba. Jika menemukan indikasi agar segera melaporkan kepada aparat Kepolisian, sehingga dapat ditangani dengan cepat. “Masyarakat juga kita minta proaktif memberikan laporannya pada kita,” harapnya. (ID)

No comments