Breaking News

Waduh, Semak Liar Tumbuh Subur di Tiga Mobil Sitaan Kejari Dompu

Kondisi Barang Bukti yang Disita Kejari Dompu. Foto Syahrul Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Tiga unit kendaraan roda empat yaitu dua truk dan satu unit pick up barang bukti yang disita Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu tempo lalu ditumbuhi rumput dan semak liar. Kondisi mobil yang disimpan halaman depan SDN 1 Dompu terlihat tak terawat.

Kepala Kejari Dompu, Hasan Kurnia kepada Berita11.com membenarkan adanya barang bukti hasil penyitaan Kejari Dompu yang disimpan di depan SDN 1 Dompu. Hanya saja kata dia, barang bukti itu sudah lama dan Kejari Dompu masih menunggu fatwa dari Mahkamah Agung (MA).

“Kita minta Fatwa dari MA tapi sampai sekarang nggk turun–turun. Kita tidak berani untuk melakukan eskusif kalau fatwa itu tidak ada. Karena dalam putusan, itu tidak masuk. Kalau tidak salah kasus mengenai (BB) tersebut sudah lama sekali,” jelas Hasan Kurnia SH, Senin (13/3/2017).

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Umum  Kejari Dompu, Agus Taufikkurahman SH, mengaku, tidak mengetahui mengenai barang bukti itu. Sebab, kata dia, barang bukti itu sudah ada sebelum dirinya bertugas di Kejari Dompu.

“Saya tidak tahu mengenai item (BB) tersebut. Sebab saya baru masuk dua tahun bertugas di Kejaksaan Negeri Dompu,” jelas Agus saat diwawancarai Berita11.com di Kejari Dompu, Senin (13/3/2017). (RUL)



No comments