Breaking News

Waspadai Aksi Aksi Curanmor saat Perayaan HUT Kota Bima!

AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.Ik. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bima Kota, AKPB Ahmad Nurman Ismail, S.Ik mengingatkan masyarakat agar mewaspadai aksi pencurian sepeda motor termasuk saat perayaan hari jadi ke-15 Kota Bima, 10 April 2017 mendatang.

“Itu yang kita waspadai. Konsentrasi kita pada setiap rangkaian peringatan HUT Kota Bima khususnya pada kegiatan yang dikerumuni masyarakat,” kata AKBP Ahmad Nurman Ismail, S. Ik kepada Berita11.com di Mapolres Bima Kota, Jumat (24/3/2017).

Ia menjelaskan persiapan pengamanan tersebut telah dikoordinasikan bersama Pemerintah Kota Bima. Polres juga akan melakukan upaya pencegahan dengan menyambangi tempat-tempat yang dinilai rawan dan tidak nyaman. Personil Babinkamtibmas dan Polsek dikerahkan untuk mengantisipasi aksi Curanmor.

“Untuk personil yang secara menyeluruh kita tidak terjunkan. Kita gerakan Babinkamtibmas dan seluruh Polsek inti Kota. Hari ini sudah beberapa kegiatan sudah dimulai. Kami sudah siapkan personil,” jelasnya.

Terkait rencana kehadiran Menteri Koperasi dan UKM, Nurman mengatakan belum mendapat informasi resmi dari Pemerintah Kota Bima. Namun, jika diperlukan Polres siap memberikan pengawalan khusus seperti yang dilakukan pada kunjungan Presiden Joko Widodo.

“Kita belum tahu kalau ada kunjungan menteri. Kalau pengamanan VVIP ada personil khusus yang berpengalaman. Bila dibutuhkan tinggal dikoordinasikan dengan kita,” katanya. (ID)

No comments