Breaking News

176 Siswa di Dompu Ikut Lomba Mewarnai dan Menggambar

Ilustrasi/ Foto Prokal.co


Dompu, Berita11.com—  Bupati Dompu diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD dan SDM) Kabupaten Dompu membuka lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti 176 siswa Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar se-Kabupaten Dompu,  di gedung Serbaguna Kelurahan Montabaru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Selasa (18/4/2017).

Selain Kepala BKD dan SDM, lomba mewarnai dan menggambar untuk siswa TK dan SD juga dihadiri  Camat Woja, Lurah Montabaru, unsur KNPI Kabupaten Dompu, sejumlah guru TK dan SD.

Kegiatan tersebut digelar KNPI Kecamatan Woja bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2017. Jumlah peserta lomba mewarnai gambar sebanyak 126  siswa TK dan siswa kelas 1 SD. Sementara peserta lomba menggambar sebanyak 50 siswa kelas 2 hingga kelas 6 SD. Lomba mewarnai dan menggambar mengusung tema Dompu Bebas Sampah.

Kepala BKD dan SDM Kabupaten Dompu,Ir Ruslan menyampaikan apresiasi kepada panitia  pelaksana, para kepala sekolah dan guru TK dan Sekolah Dasar yang telah mendidik, mengajar, melatih, mengasuh peserta didik sehingga tercipta anak-anak yang cerdas, mandiri dan kreatif.

Ia juga mengapresiasi peran kepala sekolah, guru TK dan SD karena telah mengikuti kegiatan  dengan baik sehingga  memberikan dampak positif bagi perkembangan anak usia dini.

“Saya juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dalam bentuk kegiatan lain yang dapat memeberikan pengalaman bermanfaat baik anak-anak kita,” harapnya. (RUL)

No comments