Breaking News

347 Pejabat Fungsional dan Struktural Kabupaten Bima Dilantik

Prosesi Pelantikan Pejabat Fungsional dan Struktural Kabupaten Bima, Rabu (5/4/2017). Foto US


Bima, Berita11.com— Sebanyak 331 pejabat fungsional dan 16 pejabat struktural dikukuhkan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) melalui prosesi pelantikan di halaman kantor Bupati Bima, Rabu (5/4/2017) siang.

Sejumlah kepala sekolah ada yang didemosi, sebagian dipromosi sebagai pengawas. Beberapa di antara guru dipromosi sebagai Kepala UPTD Pembantu Dikbud. Sebagian kepala sekolah hanya berganti tempat tugas.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengingatkan pejabat yang dilantik tidak hanya berorientasi terhadap jabatan. Misalnya kepala sekolah tidak berorientasi karena akan mengelola Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Namun membantu Bupati dan Wakil Bupati Bima mewujudkan cita-cita pembangunan khususnya dunia pendidikan.

Menurut Bupati IDP, bidang pendidikan dan kesehatan adalah penentu indeks pembangunan manusia (human development indeks). Untuk para pejabat diharapkan memacu kinerja untuk berkontribusi mendongkrak IPM Kabupaten Bima.

“Kami menaruh harapan bapak ibu dapat bekerja maksimal. Jangan hanya keindahan sekolah saja dengan mengejar dana BOS saja. Namun tanggungjawab besar yaitu meningkatkan mutu pendidikan,” ingat Bupati IDP kepada peserta pelantikan.

Bupati IDP tak menampik dalam setiap proses mutasi diwarnai suara sumbang yang menyatakan bahwa penilaian dan penangkatan pejabat didasari balas jasa politik. “Jabatan bupati dan wakil bupati adalah jabatan politis. Jika ada suara sumbang karena balas jasa itu wajar saja. Namun kinerja bapak-ibu menjadi dasar penilaian kami,” katanya.

Bupati juga mengisyaratkan, selama enam bulan pasca dilantik para pejabat fungsional dan struktural akan dipantau dan dievaluasi. Untuk itu, para pejabat harus meningkatkan kinerja.

Prosesi pelantikan dihadiri ribuan warga dan pejabat. Prosesi juga dihadiri Kadis Dikbud Kabupaten Bima Drs H Supratman, Sekda Kabupaten Bima, Drs H Taufikurrahman,M.Si, Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs H Abdul Wahab, Asisten Setda Kabupaten  Bima, H Makruf dan sejumlah kepala SKPD. (US)

No comments