Breaking News

38 Siswa SD/MI Beradu Kemampuan Bercerita

Penampilan Peserta Begitu Menghayati Alur Cerita yang Ia Sampaikan. Foto US Berita11.com



Kota Bima, Berita11.com— Sebanyak 38 siswa sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) beradu kemampuan bercerita pada lomba bercerita yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima di Taman Ria, Rabu (5/4/2017).

Selain pelajar SD/MI, lomba bercerita juga diikuti siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sehari sebelumnya, Selasa (4/4/2017)  sejumlah siswa TK dan PAUD mengikuti lomba menggambar yang digelar panitia usai pembukaan lomba oleh Wakil Wali Kota Bima. sesuai jadwal, kegiatan  akan dilanjutkan Kamis (6/4/2017) untuk kategori lomba duta baca bagi pelajar SMA/SMK dan MA.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima, Dra Hj Sri Ratnawati, MH menyebutkan, pada hari pertama, lomba menggambar diikuti 114 peserta TK/PAUD se-Kota Bima, sedangkan lomba bercerita diikuti 38 siswa SD dan MI. Sementara lomba duta baca akan diikuti 16 siswa SMA, SMK dan MA se-Kota Bima.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bima, H Arahman H Abidin berharap kegiatan lomba menggambar, lomba bercerita dan pemilihan duta baca yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima merangsang siswa untuk berkreasi mengembangkan imajinasi. Kegiatan itu merupakan bentuk investasi untuk pengembangan sumber daya manusia sebagai bagian dari upaya  menyiapkan generasi penerus yang hebat dan berkarakter.

Harapan lainnya, kegiatan berkelanjutan, kualitasnya meningkat. Demikian juga dengan cakupan pelaksanaan.

“Manfaat lain kegiatan ini adalah sebagai semacam terapi untuk membuat anak-anak kita melupakan traumanya pada kejadian banjir lalu,” ujar Rahman saat membuka lomba.

Selain Wakil Wali Kota H Arahman, lomba yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD, dan pejabat BUMN seperti Bank Mandiri, Bank NTB, Pertamina dan PLN NTB Area Bima yang ikut mengsponsori acara. (US/*)



  

No comments