Breaking News

48 Kasek dan Pengawas Pendidikan di Kabupaten Bima Dilantik

Prosesi Pelantikan Pejabat Fungsional oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.


Bima, Berita11.com— Sebanyak 48 kepala sekolah (Kasek) dan Pengawas Pendidikan di Kabupaten Bima dilantik oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP), Senin (10/4/2017). Prosesi pelantikan dilaksanakan di aula kantor Bupati Bima.

48 orang Kasek dan Pengawas Pendidikan ditetapkan dalam SK Bupati Bima Nomor 821.2/07.2/2017. Pejabat yang dilantik merupakan pejabat lingkup UPTD Dikbud di wilayah Kecamatan Soromandi, Kecamatan Bolo dan sebagian Kecamatan Sanggar.

Beberapa nama yang dilantik seperti Kepala SDN Bajo bergeser dari Hasan, S.Ag kepada Alimin, S.Pd yang sebelumnya merupakan Kepala SDN Lia. Sementara posisi SDN Lia diisi oleh Syahnan, S.Pd yang sebelumnya merupakan Kepala SDN Sai. Mantan Kepala SDN Bajo, Hasan, S.Ag dipindahkan menjadi Kepala  SDN Lewintana.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakanprosesi pelantikan pejabat fungsional merupakan hal yang biasa. Seluruh pejabat yang dilantik diharapkan tidak menciptakan sekat dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap bapak ibu tidak lagi memilih dimana sekolah favorit atau tidak. Jangan cepat merasa puas dengan hasil yang diraih dan titel panjang yang disandang,” pintanya.

Bupati IDP memastikan pelantikan dilaksanakan setelah melalui  proses penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim Baperjakat. “Saya tegaskan bagi suadara yang mendapat promosi jabata agar jangan terus bereuforia akan tetapi agar segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani standar pelayanan minimal,” ingatnya.

Menurut Bupati, seluruh pejabat yang dilantik merupakan figur yang dinilai dapat membawa perubahan untuk dunia pendidikan. Untuk itu, seluruh Kasek dan Pengawas Pendidikan yang dilantik harus bekerja maksimal. (US)


No comments