Breaking News

Ada Dua TKA yang Kerja di Hotel Bima, Disnakertrans tak Tau Data Lengkapnya

Kantor Disnakertrans Kabupaten Bima/ Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Hingga kini terdapat dua Tenaga Kerja Asing (TKA) tanpa izin yang bekerja pada salah satu hotel di Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Ironisnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima mengakui belum memiliki data lengkap terkait dua TKA tersebut.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Bima, Adel Linggiardi SE, mengaku dinas setempat baru mengantungi nama satu TKA dari dua tenaga kerja tanpa izin asal Jerman yang bekerja di salahsatu hotel di Kecamatan Sape.

Baca Juga:


“Tenaga Kerja Asing itu atas nama Moris asal Jerman. Tapi untuk yang satu orang lain kita belum tahu data. Kami sendiri sudah turun ke hotel itu,” ujar Adel kepada Berita11.com di Disnakertrans Kabupaten Bima, Selasa (11/4/2017).

Adel Linggiardi tak menampik ada beberapa TKA selain yang bekerja di hotel di Sape. Sejumlah tenaga kerja asing yang belum memperpanjang ijin dan visa bekerja itu sudah memperpanjang dokumen imigrasi.

Adel menduga dua TKA yang bekerja di salahsatu hotel di Kecamatan Lambu menggunakan visa kunjungan (turis). Namun untuk memastikan itu Disnakertrans akan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas III Bima.

“Kita belum koordinasi. Tapi secepatnya kita akan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi,” isyatatnya.

Untuk menjaring informasi terkait keberadaan TKA ilegal, Disnakertrans juga menghimpun informasi dari masyarakat sekitar lokasi perusahaan. “Biasanya masyarakat juga akan memberikan informasi jika ada orang asing. Dari sana kita bisa menelusuri,” katanya. (US)

No comments