Breaking News

Aksi Nekat Warga Bolo Menantang Puluhan Anggota Pol PP

Aksi Protes yang Dilakukan Titin Mengundang Perhatian Pegawai Pemkab Bima/ US


Bima, Berita11.com— Entah apa yang ada dalam pikiran Titin Suharsih, warga Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Wanita 42 tahun ini nekat melakukan aksi protes mutasi kepala sekolah dan pengawas pendidikan ketika puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima mengamankan prosesi pelantikan pejabat di depan aula kantor Bupati Bima, Senin (10/4/2017).

 Aksi Titin Suharsih tentu saja mengundang perhatian ratusan pegawai, peserta pelantikan dan anggota Satuan Pol PP Kabupaten Bima yang sejak awal mengawal prosesi pelantikan. Bahkan Titin nekat melontarkan beberapa kalima ancaman terhadap anggota Pol PP yang mencegahnya masuk ruangan pelantikan.

“Minggir kalian, biar ada 10 orang seperti kalian saya tidak takut. Silakan saja maju kalau berani,” ancam Titin terhadap Suharsih terhadap anggota Pol PP.

Aksi Titin Suharsih dapat diredam setelah anggota Pol PP dan sejumlah pegawai berupaya menenangkannya. Beberapa menit menjelang kemudian, Titin kembali melakukan aksi protes ketika Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.

Titin mengaku nekat melakukan aksi protes karena kecewa dan terhadap keputusan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan menganggap ada beberapa kepala sekolah yang dilantik merupakan pendukung rival Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wabup Bima, Drs Dahlan M.Noer.

Menurut Titin mestinya pejabat yang diangkat merupakan mereka yang telah berjuang untuk Dinda dan Dahlan. “Pokoknya hentikan pelantikan ini, kenapa yang dilantik mereka-mereka yang dukung nomor tiga,” katanya.

Meskipun sempat terjadi aksi protes. Namun prosesi pelantikan tetap berjalan aman dan lancar dengan pengamanan puluhan anggota Satuan Pol PP Kabupaten Bima. (US)

No comments