Breaking News

Asyik Selfie, Warga Dompu Tewas Terhempas Gelombang

Korban Kemping Bersama Rekannya Sebelum Tewas Terseret Gelombang.


Dompu, Berita11.com— Malang nian nasib Rio Saputra (23) warga Lingkungan Swete Kelurahan Bali 1Kabupaten Dompu. Sabtu (29/4/2017) sekira pukul 10.00 Wita tewas terhempas gelombang. Upaya evakuasi jasad korban dilakukan Tim SAR pada Sabtu sore setelah menerima informasi dari masyarakat.

Selain Rio, dua rekan korban, Feri dan Ferdy sempat terhempas gelombang. Namun keduanya selama, sedangkan Rio tidak bisa menyelamatkan diri. Sekira pukul 18.10 Wita, Tim SAR mendapat gambaran jasad Rio terjepit di antaranya karang.

Informasi yang dihimpun Berita11.com, insiden yang dialami almarhum Rio dan sejumlah rekannya berawal ketika korban bersama kawan-kawanya menggelar kemping di mata air panas Nanga Doro.

Sabtu pagi, Rio dan kawan-kawannya berinisiatif mengabadikan momen tamasya mereka menggunakan kamera telepon selular secara bergantian. Ketika giliran Rio mengambil gambar rekannya yang lain di salah satu batu karang, tiba-tiba gelombang besar menghantam mereka. Beberapa saat setelah itu korban tidak terlihat.  

Mengetahui Rio tidak terlihat, sejumlah rekan korban berinisiatif turun dari batu karang dan menyisir pantai untuk mencari korban. Setelah upaya pencarian tidak membuahkan hasil, sejumlah rekan korban menginformasikan kejadian kepada sejumlah warga sekitar hingga informasi itu diterima aparat keamanan.

Hingga pukul 18.00 Wita, sejumlah aparat berupaya mencari jasad korban. Namun belum membuahkan hasil. Beberapa menit kemudian atau sekira pukul 18.10 Wita, Tim SAR menemukan jasad korban terjepit diantara batu karang.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, upaya evakuasi jasad korban akan dilakukan aparat gabungan TNI, Polres Dompu, Brimob Dompu dan Basarnas Bima, Minggu (30/4/2017) pagi karena pertimbangan medan yang dipenuhi batu karang dan arus gelombang yang deras. (RUL)



Foto Korban (Baju Hitam) Beberapa Hari Sebelum Tewas Terhempas Gelombang


No comments