Breaking News

Banjir Meluber, Pemukiman Warga di Dompu Tergenang

Kondisi Pemukiman Warga di Kabupaten Dompu yang Digenangi Banjir/ RUL


Dompu,  Berita11.com— Sejumlah pemukiman warga di sekitar bantaran sungai di Kabupaten Dompu digenangi luapan banjir setelah hujan lebat mengguyur Dompu dan daerah sekitar sejak pagi hingga Senin (3/4/2017) sore.

Pantau Berita11.com  di jembatan Raba Laju  di RT 12/ 07 Lingkungan Rasabou Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu banjir mengalir deras dari singai kemudian meluap hingga pemukiman warga. Bahkan beberapa rumah warga yang ada di pinggiran sungai Raba Laju  tergenang.  

"Banjir sekitar pukul 04.12 Wita usai hujan turun dari pagi hingga sore,” ungkap Ali, warga lingkungan Rasa Bou Kelurahan Potu Dompu.

Menurut Ali, sedikitnya ada 15 rumah milik warga di sekitar bantaran sungai yang digenangi banjir. “Di lokasi ini sekitar 10 sampai 15 rumah tergenang air banjir,” kata Ali.

Informasi yang dihimpun Berita11.com banjir meluap dari sejumlah sungai di Dompu seperti  sungai Rahalayu dan sungai yang ada di Desa Ranggo. Tidak hanya itu,  luberan banjir juga menggenangi pemukiman warga di Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.

Luberan banjir yang mengalir hingga pemukiman warga sekitar bantaran sungai menjadi pemandangan menarik bagi sejumlah pengendara ketika melintas sekitar sungai Raba Laju.  Akibatnya,  lalulintas di lokasi tersebut sempat macet. (RUL)







No comments