Breaking News

Bank NTB Dorong Transaksi Berbasis Elektronik

Ilustrasi.


Kota Bima, Berita11.com— Bank NTB Cabang Bima mendorong transaksi non tunai dengan menerapkan model pembayaran berbasis elektronik menggunakan mesin electronic data capture (EDC). Pemakaian mesin EDC dinilai ramah dan sangat membantu masyarakat dalam berbelanja.

“Tahun ini alhamdulillah kita dengan melihat animo dan permintaan pemilik toko, diminta tambah dari delapan menjadi 14 unit,” kata Wakil Pimpinan Bank NTB, Erni Erni Rosdiana kepada Berita11.com di Bank NTB, Rabu (5/4/2017).

Penambahan mesin EDC akan difokuskan pada toko-toko di Kota Bima. Selain memudahkan penggunaan kartu kredit dan debet, menurut Erni hal tersebut merupakan upaya Bank NTB mengurangi penggunaan uang kertas.

“Dari yang kita lihat, masyarakat sangat terbantu ketika tidak membawa uang tunai saat berbelanja,” lanjut dia.

Selain itu, Bank NTB tahun ini telah menambah terminal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pada titik-titik strategis. Hal itu didasari dari permintaan Pemerintah Kota Bima yang menginginkan penambahan unit ATM untuk kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

“Tahun ini kita sudah tambah sesuai permintaan Pemerintah Kota Bima. Sekarang sudah ada sepuluh unit ATM yang tersedia,” katanya (ID)


No comments