Breaking News

Bupati Bima Serahkan Uang Rp10,5 Juta untuk Korban Kebakaran di Wera

Bupati IDP Foto Bersama Korban Kebakaran Usai Menyerahkan Bantuan.


Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) menyerahkan bantuan uang sebesar Rp10,5 juta untuk tujuh korban kebakaran di Desa Sangiang Kecamatan Wera. Penyaluran bantuan dilakukan Bupati IDP bersama BPBD Kabupaten Bima, Jumat (14/4/2017) pasca kebakaran yang melahap 11 rumah di desa itu.

Bupati IDP berharap seluruh korban senantiasa bersabar menerima setiap cobaan.  “Sebagai hamba Allah SWT, kita tidak tahu kapan musibah akan mengampiri, karena itu penting bagi umat Islam untuk menerima dengan sabar dan ikhlas meskipun hal ini kadang sulit dilakukan,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos.


Baca Juga:

Menurutnya, korban harus meyakini takdir dan meyakini bahwa Allah akan mengganti kehilangan harta benda denganyang lebih baik. Setelah musibah berlalu akan ditinggikan derajat selama  berada dalam kesabaran.

Pasca kebakaran Pemkab Bima akan memberikan  bantuan tanggap darurat pasca pendataan. Seluruh warga Sangiang diharapkan agar saling membantu meringankan beban para korban.

“Musibah tidak mengenal status tetapi menjadi kewajiban sesama warga untuk membantu secara ikhlas masyarakat lainnya  agar lebih kuat  menghadapi musibah,” pinta Bupati IDP.

Bupati IDP mengapresiasi peran aktif aparat keamanan yang telah membantu korban kebakaran. “Terima kasih kepada  Babinbkabtimmas yang telah banyak membantu warga. Jadikan musibah sebagai pelajaran agar bila bepergian tidak mengosongkan rumah, sebaiknya ada anggota keluarga yang menjaga rumah untuk mengantisipasi musibah yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” imbaunya. (AN)

No comments