Breaking News

Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang Ganggu Lalulintas di Bima

Pohon Tumbang di Kecamatan Bolo juga Menimpa Sepeda Motor Warga. Courtessy Wawan.


Bima, Berita11.com— Sejumlah wilayah di Kabupaten Bima, Sabtu (1/4/2017) sekira pukul 16.30 Wita dilanda angin kencang. Kondisi terparah di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menutup ruas utama jalan negara yang menghubungkan Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa.

Sedikitinya ada empat titik pohon tumbang di Kecamatan Bolo yaitu di ruas utama jalan negara di Dusun Rasanggaro Desa Timu dan Desa Tambe Kecamatan Bolo, di seputar jalan Pendidikan Desa Rato dan sekitar gudang Bulog.

Pohon tumbang di ruas jalan negara menyebabkan kemacetan panjang hingga beberapa jam. Bahkan mobil yang mengangkut soal ujian nasional (UN) manual sejumlah SMK di Kota dan Kabupaten Bima tertahan saat hendak menuju Polres Bima.

Sementara di Kecamatan Soromandi terutama pemukiman warga di pinggir laut juga dilabrak angin kencang sehingga menyebabkan ratusan warga panik. Angin kencang yang terjadi Minggu sore disertai gerimis dan tak lama hujan lebat.

Stasiun Meteorologi Bima melalui broadcast Forecaster on Duty, menyampaikan Peringatan Dini, angin kencang terjadi hari ini pada tanggal 1 April 2017 pukul 16.30 WITA dengan kecepatan angin maksimum mencapai 90 Km/Jam berpotensi pohon tumbang di wilayah kecamatan Kota Bima, Langgudu, Wawo, sape, Dompu, Soromandi, Ambalawi, Lambitu. (AN)

No comments