Breaking News

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Targetkan 3.000 Pengunjung

Stand Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima.


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima menargetkan angka kunjungan pembaca sebanyak 3.000 selama tahun 2017. Sasaran utama pengunjung yaitu para pelajar dan mahasiswa berbagai kampus di Bima.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima, Dra Hj Sri Ratnawati, MH menyebutkan, dari tahun ke tahun angka kunjungan di perpustakaan Kota Bima terus meningkat. Pada tahun 2016 lalu target pembaca sebanyak 2.500 pengunjung dan sudah tercapai.

“Target tahun ini meningkat menjadi 3.000 pengunjung. Setiap tahun kita targetkan meningkat,” ujar Sri Ratnawati kepada Berita11.com di DPAD Kota Bima, jalan Sukun Kelurahan Monggonao Kota Bima, Jumat (28/4/2017).

Pada sisi lain Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pengunjung. Selain menawarkan berbagai bahan bacaan, hingga saat ini, DPAD masih menyediakan jaringan wifi gratis berkecepatan tinggi untuk menunjang kebutuhan pengunjung. Selain ruangan baca, Perpustakaan Kota Bima juga menyiapkan sejumlah berugak di halaman kantor yang bisa digunakan pembaca.

Hj Sri Ratnawati mengakui, saat ini masih ada beberapa kendala yang dihadapi DPAD Kota Bima seperti masalah kantor yang mestinnya lebih luas. Sebelumnya dinas sudah pernah menyampaikan usulan kepada pihak terkait. Hanya saja masih ada skala prioritas lain, sehingga usulan itu ditunda.

“Sebenarnya sudah kita usulkan. Sudah kita buat proposal tapi masih ada skala prioritas lain. Tapi mudah-mudahan ke depan, apalagi ini sudah dinas tipe A,” ujarnya.

Untuk mendorong minat baca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima bekerjasama dengan penerbit Intan Pariwara melaksanakan bazaar buku di stan pameran pembangunan Kota Bima. (SY)

No comments