Breaking News

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Diharapkan Rutin Gelar Bazar


Sejumlah Warga yang Berkunjung ke Stand Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima/ US

Kota Bima, Berita11.com— Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima diharapkan rutin menggelar bazar buku murah dengan cara menggandeng penerbit. Selama pameran pembangunan memeriahkan HUT ke-15 Kota Bima, stan DPAD Kota Bima ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Warga Lingkungan Sumbawa Kelurahan Tanjung Kota Bima, Adhar merespon positif bazar buku yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima. Menurutnya, kegiatan itu merupakan hal positif bagi masyarakat.

“Keluarga saya sangat suka baca buku. Terutama anak-anak, secara khusus saya ke sini untuk cari bahan bacaan untuk anak saya,” ujar Adhar kepada Berita11.com di lapangan Serasuba, Jumat (28/4/2017).

Adhar mengaku kerabatnya memiliki hobi membaca, hanya saja belum sempat berkunjung ke Perpustakaan Kota Bima di Jalan Sukun Kelurahan Monggonao Kota Bima. “Tapi harapan kami agar kegiatan semacam ini dilaksanakan secara rutin. Karena kadang harga buku itu mahal,” katanya.

Warga lainnya, Ernian juga berharap agar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima agar rutin melaksanakan bazar buku dengan menggandeng penerbit agar masyarakat bisa mendapatkan buku murah.

“Kalau buku yang dijual di toko itu cenderung mahal. Tapi kalau ada bazar semacam ini maka kita punya kesempatan untuk mendapatkannya,” ujar wanita yang mengaku hobi membaca ini.

Sementara itu, warga Kelurahan Tanjung Kota Bima, Suharni mengaku sejak awal pembukaan stan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima pada pameran pembangunan Kota Bima sudah berkunjung ke stan.

“Saya sengaja datang ke tempat bazar buku karena saya sedang mencari buku yang dibutuhkan oleh anak saya yang sedang S2. Yang saya cari buku tentang Sastra Bima, tentang Budaya Bima. saya mau membelinya tapi ada sebagian buku yang dipamerkan tidak dijual. Tapi pihak Dinas Perpustakaan berbaik hati mau meminjamkan untuk difotocopy,” ujar ibu lima anak ini.

Pantauan Berita11.com, selama kegiatan pameran pembangunan berlangsung hingga malam penutupan, Sabtu (29/4/2017), stan pameran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima paling ramai dikunjungi masyarakat, termasuk para pelajar. (US/*)


Stand Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima/ US

No comments