Breaking News

Diskominfo akan Perkuat Kelembagaan KM dan KIM

Drs Ahmadi, M.Si. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima berencana memperkuat kelembagaan kampung media (KM) dan kelompok informasi masyarakat (KIM) sebagai mitra dalam menyajikan informasi.

“Salah satu program kita tahun 2017 ini yaitu penguatan kelembagaan penyedia informasi. Insya Allah bulan April kita akan rapat koordinasi (Rakor) untuk itu,” kata Kepala Bidang Komunikasi dan Desiminasi Informasi Diskominfo Kota Bima, Drs. Ahmadi, M.Si kepada Berita11.com di dinas Kamis (30/3/2017).

Saat Rakor nanti, Diskominfo akan mencoba membentuk KIM sebagai mitra informasi. Rencana awal dibentuk pada lima kecamatan di Kota Bima. Diharapkan eksistensi KIM dapat menjadi corong informasi masyarakat pada tingkat bawah.

“Jadi mereka akan bekerja sama. Apa pun informasi masyarakat dari bawah minimal bisa lewat KIM ini. Kemudian disampaikan kepada Diskominfo agar kita sebarluaskan,” ujarnya.

Penguatan kapasitas KIM dan KM juga akan diberikan dalam bentuk pelatihan penulisan berita. Menurut Ahmadi komnitas tidak berbeda jauh dengan apa yang dilakukan awak media. Sementara untuk pengembangan KM tahun ini tidak lakukan, karena keberadaan KM hanya dioptimalkan untuk mendukung KIM yang terbentuk.

“Jadi ke depan mereka berkolaborasi. Peran mereka tidak lain mendukung Pemerintah Kota Bima dalam memberikan pelayanan informasi bagi masyarakat,” katanya. (ID)

No comments