Breaking News

Hebat, Kabupaten Dompu Paling Akseleratif Turunkan Angka Kemiskinan

Piagam Penghargaan yang Diraih Pemkab Dompu Dalam Upaya Akselerasi Angka Kemiskinan.

Dompu, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu tidak hanya memiliki komitmen menurunkan angka kemiskinan. Namun lebih dari itu, mempunyai upaya nyata mewujudkan target itu. Upaya tersebut membawa Pemkab Dompu meraih Terbaik 1 sebagai kabupaten/kota paling akseleratif dalam menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Penghargaan atas prestasi tersebut diberikan Gubernur Nusa Tenggara Barat, DR TGH M Zainul Majdi, MA di Mataram, Kamis (6/4/2017). Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Dompu juga dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia pada Sabtu (1/4/2017) belum lama ini. Akselerasi penurunan angka kemiskinan di Bumi Nggahi Rawi Pahu tak terlepas dari berbagai andil pemerintah daerah dalam memompa program pemberdayaan termasuk sektor pertanian seperti jagung, sehingga berpengaruh terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat. 

Hal itu setidaknya terangkum dalam pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kabupaten Dompu yang juga dihadiri Kepala Bappeda Provinsi NTB,  Ir Ridwansyah, M.Sc, MTP, MM dan Sekretaris Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), DR Muhammad Arif Tasrif H Yakum, MT.

Baca Juga:


Pada sisi lain, beberapa tahun lalu Pemerintah Kabupaten Dompu di bawah kendali Bupati Drs H Bambang M Yasin, juga berhasil meraih penghargaan terbaik untuk pengelolaan keuangan daerah (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah/APBD) dengan berhasil menyadang status wajar tanpa pengecualian (WTP) dari lembaga auditur negara, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Mataram.

Informasi prestasi yang diraih Pemkab Dompu untuk kategori sebagai kabupaten/kota paling akseleratif dalam menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Nusa Tenggara Barat, juga disampaikan Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) melalui group WhatshApp Berita11.com dan mendapatkan respon positif dari sejumlah anggota group seperti Mantan Kepala Bakorluh Provinsi NTB dan mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi NTB, Ir Husnidianti Nurdin yang menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut. (RUL)


No comments