Breaking News

Hebat, SMAN 1 Woha Wakili Kabupaten Bima Lomba Debat Bahasa

Kepala SMAN 1 Woha Nazamuddin, S.Pd/ Mid



Bima, Berita11.com— Berbagai prestasi terus ditorehkan SMAN 1 Woha Kabupaten Bima, baik bidang akademik maupun ekstra kurikuler. Prestasi yang terbaru siswa setempat kembali mewakili Kabupaten Bima pada lomba debat bahasa tingkat Provinsi NTB.

Kepala SMAN 1 Woha, Nazamuddin, S. Pd menjelaskan kepastian SMAN 1 Woha menjadi duta Kabupaten Bima diperoleh setelah siswa sekolah setempat berhasil menjadi yang terbaik pada lomba yang sama tingkat Kabupaten Bima. Selain menjadi juara pertama, sekolah juga sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan.

“Kemarin kita tuan rumah lomba debat Bahasa Indonesia dan Inggris. Diselenggarakan oleh UPT Layanan Dikmen dan PK-PLK Bima pada Maret lalu. Sekali lagi kita akan mewakili Kabupaten Bima pada tingkat Provinsi NTB,” katanya kepada Berita11.com di SMAN 1 Woha, Senin (10/5/2017).

Dikatakannya, untuk memastikan target tercapai, pembina rutin menggenjot siswa setempat yang akan mewakili lomba tingkat Provinsi NTB. SMAN 1 Woha mengutus dua tim debat yang terdiri dari tiga siswa setiap tim. Rencananya sekolah setempat akan mengirim delapan orang ke Mataram pada akhir April.

Nazamuddin berharap siswa SMAN 1 Woha berupaya maksimal untuk meraih hasil terbaik pada lomba tingkat Provinsi NTB. “Nanti yang berangkat delapan orang. Dua tim dan dua orang guru pembina. Mereka berangkat menggunakan pesawat. Saya berharap siswa meraih dan membawa pulang hasil terbaik,” tandasnya. (ID)

No comments