Breaking News

Ini Tekad Sakura untuk Dapil 1 Kabupaten Bima

Sakura H Abidin. Foto US Berita11.com


Bima, Berita11.com—  Setelah dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Selasa (25/4/2017) pagi. Duta Partai Demokrat, Sakura H Abidin bertekad menjaring suara konstituen.

Salah satu target utama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima ini yaitu mewujudkan berbagai target pembangunan untuk wilayah daerah pemilihan 1 (satu) yang meliputi Kecamatan Bolo, Soromandi, Sai, Sanggar dan Tambora.

Tahap awalnya, Sakura akan menjaring berbagai aspirasi konstituen. Ia ingin mewujudkan hal terbaik untuk warga di Dapil 1. “Terutama untuk wilayah Kecamatan Soromandi. Saya juga akan ke Desa Sai menjaring aspirasi di sana. Apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat akan menjadi perhatian kami,” katanya di Rabadompu Barat, Selasa (25/4/2017).

Sakura berharap, pasca pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima, seluruh masyarakat terutama di Dapil 1 Kabupaten Bima bahu membahu dan membangun kebersamaan.

Ia pun membuka pintu lebar bagi Samsul M Noer yang didepak dari Partai Demokrat dan kursi legislatif Kabupaten Bima. kendati mantan anggota DPRD itu melanggar ketentuan partai seperti tidak pernah menghadiri rapat lebih dari tiga kali berturut-turut, Partai Demokrat akan tetap memberikan kesempatan bagi warga Desa Sai itu untuk berkompetisi menuju kursi legislatif melalui Partai Demokrat pada pemilihan legislatif, tahun 2019 mendatang.

Sakura menilai, proses PAW Samsul M Noer sudah melalui mekanisme yang tepat dan memberikan rasa keadilan bagi kedua belah pihak. Bahkan, Partai Demokrat juga sudah memberikan kesempatan warga Sai itu untuk menyampaikan nota pembelaan saat sidang di mahkamah partai. Demikian juga saat proses persidangan di Pengadilan Negeri Bima.

“Saya kira ini yang terbaik dan sudah adil. Saya masuk ini karena memperjuangkan kebenarannya. Saya pun tetap memberikan uluran tangan kepada Samsul dan tidak pernah menutup pintu komunikasi. Prosesnya kan sudah kita lewati secara adil melalui pengadilan dan mahkamah partai dan saya menang,” katanya.

Sakura mengaku siap menampung setiap aspirasi massa pendukung Samsul. Untuk memastikan perannya sebagai legislator maksimal sesuai ekspektasi konstituen, ia akan melaksanakan reses menyerap aspirasi rakyat.

Mantan anggota DPRD Kota Bima dari Partai Karya Peduli Bangsa ini mengaku lega setelah dilantik sebagai legislator Kabupaten Bima setelah melalui proses panjang. Diakuinya, menuju kursi legislatif bukanlah hal mudah. Namun melalui proses perjuangan panjang membuktikan kebenaran pada proses dan hasil pemilihan legislatif beberapa tahun lalu.

Ketegaran dan tekad Sakura untuk mencapai kursi legislatif juga berkat dukungan keluarganya, termasuk Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin dan Wakil Wali Kota Bima, H Arahman H Abidin yang menyemangatinya untuk membuktikan kebenaran yang diyakini sejak Pileg tahun 2014 lalu.

“Ini bukan karena ngotot tapi masalah kebenaran yang harus diperjuangkan. Saya berterima kasih kepada seluruh keluarga saya dan kakak-kakak saya yang menyemangati agar berjuang membuktikan kebenaran yang saya yakini,” katanya.

Sakura juga mengisyaratkan, tidak akan menuntut pihak manapun pasca duduk di kursi legislatif. Tekad utamanya yaitu memperjuangkan kebenaran. (US)




No comments