Breaking News

Jasad Aryo Akhirnya Berhasil Dievakuasi Tim Gabungan

Proses Evakuasi yang Dilakukan Basarnas Bima dan Tim Gabungan, Minggu (30/4/2017).


Dompu, Berita11.com— Setelah berbagai upaya pencarian sejak Sabtu (29/4/2017), jasad Aryo Saputra (sebelumnya tertulis Aryo Sandria) ditemukan tim gabungan  Basarnas Bima, Polres Dompu, HPI dan masyarakat setempat, Minggu (30/4/2017) pagi sekitar pukul 08.47 Wita.

Jasad Aryo Saputra ditemukan terjepit batu karang, tak jauh dari lokasi kejadian korban terhempas gelombang.

Sebelumnya, informasi yang dihimpun Berita11.com pencarian jasad korban dimulai Sabtu (29/4/2017) sekira pukul 13.12 Wita. Aparat menyisir sejumlah lokasi sekitar, namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

“Karena terkendala oleh medan yang sulit dilalui, ditambah ombak yang besar. Pada pukul 17.45 Wita tim gabungan terpaksa menghentikan sementara pencarian jasad korban,” ungkap Rifaid Muslimin alias Cimen, anggota Search and Rescue Mapala STIE Dompu yang juga bergabung dalam tim pencarian korban.

Rifaid mengatakan upaya pencarian jasad korban oleh tim gabungan Minggu (30/4/2017) pagi sekira pukul 07.37 Wita diawali penerjunan tim penyelam yang menyisir di sekitar lokasi TKP. Alhasil, jasad korban berhasil ditemukan di tengah jepitan batu karang.

“Saat menemukan jasad korban, tim gabungan mendapatkan kesulitan untuk mengevakuasi korban. Namun berkat bantuan dua orang penyelam  (Jef dan Jimi) akhirnya jasad korban dapat dikeluarkan dan diangkat dari jepitan karang pada pukul 08.47 wita,” jelas Rifaid.

Setelah dikeluarkan dari jepitan batu karang, jasad korban kemudian di bawa keluar dari lokasi menggunakan sekoci. Setelah itu dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu.

“Sesampai di bibir pantai, jasad korban langsung dievakuasi menggunakan ambulance,” jelas Rifaid. (RUL)

No comments