Breaking News

Kapolres Bima Jebol Gawang Jurnalis

Laga Exhibition antara Polres Bima FC dan Jurnalis Bima FC, Kamis (13/4/2017) sore/ US


Bima, Berita11.com— Turnamen sepak bola mini Bhayangkara Journalist Cup 2017 dimulai. Pembukaan ditandai sepakan perdana oleh Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Faturrahman, S.Ik, di lapangan Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Kamis (13/4/2017).

Memeriahkan pembukaan turnamen, Polres Bima FC dan Jurnalis Bima FC tampil dalam laga persahabatan (exhibition) dalam dua leg, 2x30 menit pembukaan turnamen bola mini. Skuad Jurnalis FC diperkuat antara lain Bob Irawan (kontributor MNC Group), Asrul Sani (Radar Tambora), Andre Salahuddin (Kontributor TVRI), Abdul Hamid (Berita11.com), Agus (Suara Bima), Dheno (Kahaba.net) dan Saptoto (Pemred Radar Tambora) yang masuk pada babak kedua. Sementara tim Polres Bima FC dipimpin langsung oleh Kapolres Bima, AKBP M Eka Faturrahman.

Pada babak awal pertandingan kedua tim saling menyerang dan mencari pola permainan terbaik. Setelah melalui berbagai gempuran pada sisi kiri dan kanan lapangan, kedua tim berupaya membobol gawang. Namun karena kondisi lapangan yang cukup bergelombang dan derasnya serangan, upaya kedua tim selalu pupus saat beberapa tendangan melenceng dari jala yang dijaga kiper tangguh beberapa pemain.

Pada menit ke 20, beberapakali pemain Jurnalis Bima FC berhasil membuat ancaman untuk tim Polres Bima FC. Namun selalu berhasil ditepis pemain belakang tim Bayangkara. Beberapa sepakan Bob Irawan CS melambung di atas mistar gawang Polres Bima FC. Hingga menjelang turun minum kedua tim saling menghujam serangan. Namun selalu pupus setelah melenceng di depan gawang kiper hingga akhirnya peluit wasit mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, tempo serangan yang dilancarkan kedua mulai menurun. Namun beberapa kali kedua tim saling menciptakan ancaman untuk gawang masing-masing lawan. Beberapa menit setelah pertandingan babak kedua dimulai, official Jurnalis Bima FC, Wahyu SPd.I yang juga Pemred koran Dinamika Mbojo menarik keluar Agus SB dan Andre Salahuddin yang sempat beberapakali terguling menghadapi pemain Polres Bima FC. Kedua pemain Jurnalis Bima FC tersebut digantikan Saptoto dan Hermansyah yang mengisi Right Back Defense.

Sayang perubahan formasi pemain tak memacu performa Jurnalis Bima FC. Beberapa menit setelah pergantian pemain, Polres Bima FC mampu tampil gemilang dengan ritme permainan yang santai. Pada sisi lain, Jurnalis Bima FC tampil maksimal pada lini depan.  Bahkan beberapa playmaker dan back tergoda untuk naik ke atas membantu serangan.

Pada menit ke 32, Kapolres Bima, AKBP M Eka Faturrahman, S.Ik mampu memanfaatkan kondisi lengang bagian belakang formasi Jurnalis Bima FC. Sepak bola yang melambung dari pemain Polres Bima FC mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pengganti Gatut Kurniadi tersebut dengan melesakkan sundulan bola tepat di tengah jalan gawang Bob Irawan.

1-0, Polres Bima FC berhasil memimpin hingga beberapa menit. 10 menit menjelang pertandingan berakhir, tim Bhayangkara mengganti beberapa skuad pemain dan mampu memompa serangan hingga akhirnya memperpanjang jarak skor hingga menjadi 2-0. Menjelang beberapa menit akhir, tim Jurnalis Bima FC mulai kehilangan ritme permainan hingga akhirnya peluit panjang yang menandai pertandingan berakhir ditiup.

Di luar pertandingan, Ketua Panitia  tournament sepak bola mini Bhayangkara Journalist Cup 2017, Muhammad Saptoto menyebutkan sedikitnya ada 200 klub yang mendaftar meramaikan kompetisi bola mini tersebut. “Merupakan sebuah kehormatan bagi kami masyarakat Desa Runggu Kapolres Bima berkenan datang ke lapangan yang jauh dari kata sempurna,” kata Saptoto.

Sementara Camat Belo, Bambang Setiawan, S.Sos menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Bima, AKBP M Eka Faturrahman, S.Ik yang telah berkenan bersama panitia jurnalis mendukung turnamen bola mini di Desa Runggu.

“Kami masyakarat Bima sangat bangga sekali dengan bapak, bukan saja kami membanding-bandingkan dengan Kapolres lama. Kami bangga sekali bapak mau mendekatkan Polres dengan masyarakat. Olahraga sepak bola mini adalah olahraga yang disenangi masyarakat,” katanya.

Kapolres Bima AKBP M Eka Fathurrahman, S.Ik berharap, turnamen bola mini memerpkuat kemiteraan Polres Bima dengan jurnalis dan masyarakat. Diharapkannya, turnamen terselenggara secara aman hingga rampung. (US)






No comments