Breaking News

Karya Bhakti TMMD Bersama Masyarakat, Rekatkan Risa-Dadibou

Kegiatan Anggota TMMD Kodim 1608 Bima Membantu Petani di Desa Dadibou Kecamatan Woha.

Bima, Berita11.com— Pelaksanaan pembangunan jalan ekonomi di Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima menjadi karya bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KODIM 1608/Bima bersama masyarakat untuk merekatkan persatuan dan persaudaraan warga Desa Dadibou dan Desa Risa Kecamatan Woha.

Hingga Kamis, (20/5/2017), pelaksanaan pembangunan jalan ekonomi yang menghubungkan dua desa itu terus digenjot. Program fisik tersebut sudah mencapai tahap penyelesaian yaitu tinggal menunggu beton kering agar timbunan dapat diratakan dengan alat berat.

Penimbunan badan jalan menggunakan 200 truk material tanah. Saat ini, pengerjaannya mencapai 80 persen dari total panjang jalan 1.065 meter dan lebar 3 meter. Saat ini, alat berat penunjang kegiatan sudah berada di lokasi dan tinggal menunggu fisik beton kering.

Personil TMMD juga berinteraksi dengan petani membantu proses penanaman padi. Terik matahari yang menyengat kulit tak mengurangi semangat TNI. Hal tersebut tampak terlihat dari keakraban antara TNI dan masyarakat di lokasi saat makan bersama pada saat istirahat.

Rencananya setelah program fisik rampung. TMMD akan melaksanakan kegiatan olahraga bersama masyarakat. Selain itu melaksanakan kegiatan gotong-royong kebersihan lingkungan dan kegiatan Komsos dalam bentuk diskusi rutin setiap hari. (ID)


No comments