Breaking News

Karya Reporter Cilik dari SDN 40 Ditampilkan pada Pameran Pembangunan

Siswa SDN 40 Kota Bima saat Dibimbing.

Kota Bima, Berita11.com— Sejumlah karya liputan reporter cilik dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 Kota Bima ditampilkan pada pameran pembangunan memeriahkan HUT ke-15 Kota Bima di lapangan Serasuba, Rabu hingga Sabtu (29/4/2017).

Sebelumnya, 47 siswa SDN 40 Kota Bima melaksanakan liputan berbagai isu di Kota Bima seperti dampak banjir, rutinitas sekolah dan aktivitas belajar maupun berbagai isu lain. Beberapa siswa bertugas sebagai reporter cilik, sebagian bertugas sebagai kameramen, pengarah program dan produser.

Karya siswa SDN 40 tersebut dikemas dalam bentuk rekaman yang ditampilkan dalam display stand pameran yang dinamai I, News. Puluhan siswa sangat antusias mengikuti produksi program reporter cilik memeriahkan pameran pembangunan HUT Kota Bima. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok dan diberikan tugas masing-masing oleh guru pembimbing.

“Selain di sekolah siswa kami juga turun ke lapangan memewancarai masyarakat sekitar yang pernah merasakan dampak banjir. Siswa sangat antusias dan guru-guru juga semangat melaksanakan pendampingan,” ujar Wakil Kepala SDN 40 Kota Bima, Fatimah A. Kadir, S.Pd.

Selain memeriahkan pameran pembangunan dalam rangka HUT ke-15 Kota Biam, menurut Fatimah program reporter cilik yang dilaksanakan sekolah setempat memiliki berbagai manfaat lain seperti melatih keberanian (confidence) siswa untuk di depan kamera dan peka melihat kondisi sekitar mereka.

Sebelumnya, persiapan program repoter cilik yang  ditampilkan pada stand I News SDN 40 Kota Bima hanya berlangsung tiga hari. (US/*)

No comments