Breaking News

Menjelang Jelang UN, ini Persiapan SDN Inpres Nggeru

Kepala SDN Inpres Nggeru, M Sidik, S.Pd. Foto Hamid Berita11.com


Bima, Berita11.com— Menjelang Ujian Nasional (UN) tahun 2017 tingkat SD/MI yang dilaksanakan 15 Mei 2017 mendatang, SDN Inpres Nggeru Kecamatan Bolo Kabupaten Bima memantapkan persiapan siswa peserta melalui program les sore hari. Jumlah peserta yang akan mengikuti UN tahun ini sebanyak 19 siswa.

“Insya Allah kami berupaya menyiapkan siswa kelas enam. pemberian les sudah kami lakukan sejak Januari lalu,” kata Kepala SDN Inpres Nggeru, M. Sidik, S. Pd kepada 
Berita11.com di sekolah, Kamis (20/5/2017).

Diakui Sidik, pada pelaksanaan awal les tidak begitu efektif. Hal itu karena sekolah belum menerima jadwal dan surat keputusan penetapan guru yang terlibat dalam program les. Sesuai rencana sekolah, remidial akan dimaksimalkan dua pekan menjelang UN.

“Memang sebelumnya tidak maksimal. Sekarang kita sudah buat jadwalnya dan juga menyiapkan honor untuk memotivasi guru yang bertugas sehingga mereka lebih serius melaksanakan les. Minggu depan kita sudah mulai les,” ujarnya.

Sesuai jadwal, les dilaksanakan enam kali  setiap pekan. Sementara untuk metode les yaitu pembahasan soal try out UN tahun lalu dan pendalaman materi pelajaran selama dua jam per hari. Sidik berharap tidak ada hambatan dalam pelaksanaan les nanti.

“Kita mantapkan pada dua minggu terakhir ini. Kita harapkan sesuai rencana sehingga hasil UN tahun ini memuaskan,” kata mantan guru SDN Doridungga Kecamatan Donggo ini. (ID)

No comments