Breaking News

Nekat Curi Sepeda Motor, Dua Pelajar Diuber oleh Tujuh Warga

Konsentrasi Warga yang Berupaya Pelaku Curanmor di Jalan Negara depan Mapolsek Wawo/ EFAN.


Kota Bima, Berita11.com— Suasana di Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Wawo mendadak ramai, Senin (10/4/2017) sekira pukul 10.00 Wita. Dua pelajar SMA asal Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, RS (18) dan IS (18) berhasil diamankan aparat, setelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran dari So Limbu Desa Sari Kecamatan Sape.

Penangkapan dua pelajar tersebut dilakukan setelah nekat melancarkan aksi pencurian sepeda motor di Desa Sari. Namun apes, aksi kedua oknum pelajar tersebut hendak mengambil sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan dilihat oleh warga. Kedua kemudian diteriaki maling sehingga memantik perhatian warga lain.

Mengetahui aksi tersebut sejumlah warga kemudian mengejar RS dan IS yang kabur menggunakan sepeda motor. Saat aksi kejar-kejaran, warga Desa Sari Kecamatan Sape berinisiatif menghubungi temannya di Desa Raba Kecamatan Wawo. Informasi tersebut kemudian diterukan kepada aparat Polsek Wawo.

Setelah menerima informasi, aparat Polsek Wawo kemudian menutup ruas jalan yang akan dilewati kedua pelajar tersebut menggunakan mobil patroli. “Ada sekitar tujuh sepeda motor kami yang mengejar motor pelaku.Karena larinya kencang kami tertinggal jauh,” kata Jhon warga yang ikut mengejar dua pelaku Curanmor.

Menurut pemilik motor, Abrurahman, pelaku hendak membawa kabur sepeda motor milik korban. Namun tak lama setelah itu langsung diteriaki maling sehingga membuat keduanya kabur dari arah  Desa Sari Kecamatan Sape menuju Kecamatan Wawo.

Saat hendak kabur ke arah Kota Bima, laju RS dan IS tertahan oleh aparat Polsek Wawo yang sudah menerima informasi dari masyarakat. Karena panik, kedua pelajar tersebut berupaya kabur. Namun tak lama langsung diamankan aparat Polsek Wawo.

“Saya sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghentikan terduga Curanmor dan menangkap massa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena massa semakin banyak yang mengejar terduga Curanmor,” ujar Kapolsek Wawo, IPTU Masdidin, SH saat dikonfirmasi.

Selain mengamankan pelaku percobaan Curanmor, aparat Polsek Wawo juga mengamankan sepeda motor Yamaha Vixion. Dari tangan pelaku, aparat menyita kunci T yang digunakan untuk menjebol pengaman sepeda motor.

Hingga pukul 22.10 Wita, sejumlah warga berdatangan melihat langsung kedua pelaku yang diamankan karena nekat hendak mencuri sepeda motor. (Efan)

No comments