Breaking News

PD KAMMI Bima Gelar Kegiatan Menyambut Ramadhan 1438H

Sejumlah Anak Mengikuti Lomba yang Digelar PD KAMMI Bima/ Fachri Berita11.com

Bima, Berita11.com— Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Bima menyelenggarakan kegiatan sambut Ramadhan 1438 Hijriah bersama masyarakat binaan di Kelurahan Sarae Kota Bima Sabtu dan Minggu (22-23 April 2017).

Kegiatan bersama bertema “Menyambut Tamu Agung Ramadhan Bersama Masyarakat Kelurahan Sarae” dilaksanakan di Masjid Al Falah Sarae. Kegiatan meliputi berbagai lomba untuk anak usia dini atau TK hingga pelajar SMA.

Ketua PD KAMMI Bima, Ustazah Kasrina Nursyahraini menyebutkan,  lomba  yang digelar meliputi  hafalan, tartil/baca Al-Qur'an, adzan, kaligrafi, gerakan dan bacaan sholat, Kultum, mewarnai.

Selain itu, kegiatan lain yaitu pembagian 30 paket sembilan bahan pokok (Sembako) untuk 30 anak yatim dan warga tidak mampu.

“Kegiatan ini melibatkan teman-teman PK KAMMI STKIP Bima dan para remaja/pemuda lingkungan Sarae dengan tjuan menjalin silaturahim dan merangkul mereka untuk aktif pada kegiatan-kegiatan kebaikan,” ujar Ustazah Kasrina.

Kegiatan KAMMI Bima bersama masyarakat merupakan  babak awal dalam menyambut dan mengisi Ramadhan. Pada masa mendatang, KAMMI ingin membuat agenda lain yang spesal pada bulan Ramadhan.

“Kami ingin setiap Ramadhan dan khususnya Ramadhan tahun ini dapat berkesan dan membrikan pengaruh yang besar pada diri  masyarakat dalam hal peningkatan iman dan taqwa kepada Allah,” ujarnya. (IM)


No comments