Breaking News

Pejabat Disdukcapil Kabupaten Bima Diciduk Satgas Saber Pungli

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bima, Zunaiddin HI. Foto Hamid Berita11.com


Bima, Berita11.com— Kepala Seksi (Kasi)  Kerjasama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima, EW diciduk Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Bima, Rabu (5/4/2017) sore sekira pukul 15.44 Wita.

Penangkapan EW membuat panik sejumlah pegawai Disdukcapil Kabupaten Bima yang tengah beraktivitas. Selain menangkap EW, tim Saber juga mengambil sejumlah dokumen di Disdukcapil. Hal tersebut diakui Kepala Dinas Dikducapil Kabupaten Bima, Zunaidin HI, MM.

Diakui Zunaidin, ada lima anggota Satgas Saber Pungli yang datang menciduk EW dan menyita sejumlah dokumen di beberapa meja di dinas setempat. “Tadi para pegawai kami ketakutan, karena lima orang itu langsung membuka meja dan menyita beberapa dokumen. Awalnya saya dalam ruangan,” kata Zunaidin HI saat dicegat wartawan ketika hendak pulang kerja, Rabu sore.

Zunaidin berharap cara operasi tangkap tangan (OTT) ke depan lebih baik sehingga tidak menimbulkan trauma psikologi terhadap pegawai di dinas setempat. Disdukcapil akan menyerahkan layanan pembuatan dokumen kependudukan kepada masing-masing desa.

“EW ini terlalu baik membantu siapa saja. Mungkin karena itu. Hanya saja kita sayangkan cara (OTT) yang seperti ini. Mestinya ada cara lain,” katanya.

Sementara Kapolres Bima, AKPB Eka Faturrahman, S.Ik memastikan bahwa OTT oleh 
Satgas Saber Pungli bukan masuk wilayah hukum Polres Bima Kabupaten. “Menurut informasi ada di Sape, di Polres Kabupaten tidak ada ungkap Pungli,” katanya.

Secara terpisah, Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.Ik yang dikonfirmasi Berita11.com melalui sambungan Ponsel mengaku belum mendapatkan informasi terkait OTT pejabat Disdukcapil Kabupaten Bima oleh Satgas Saber Pungli.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, pejabat Disdukcapil Kabupaten Bima diciduk oleh Satgas Saber Pungli Kota Bima. Tim Saber terdiri dari pihak kepolisian, Kejaksaan dan Inspektorat. (US/ID)




No comments