Breaking News

Pembuatan Gapura di Desa Risa Rampung, Warga Sambut Gembira

Personil TMMD ke-98 Kodim 1608/ Bima saat Menuntaskan Pembangunan Gapura di Desa Risa.


Bima, Berita11.com— Meskipun target penyelesaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 1608/ Bima selama 30 hari. Namun realisasi penyelesaian kegiatan fisik pembangunan jalan tani hingga pembangunan gapura bisa dituntaskan anggota TMMD lebih awal berkat kekompakan antara anggota TNI, masyarakat dan pihak pemerintah desa.

Di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, pembangunan gapura dapat dituntaskan oleh anggota TMMD ke-98 Kodim 1608/ Bima kurang dari 30 hari yaitu pada Jumat (28/4/2017). Pada sisi lain juga anggota TMMD dan masyarakat telah menyelesaikan timbunan tanah yang menutup jalan yang mengubungkan ke sawah petani.

Keberhasilan anggota TMMD menyelesaikan pembangunan fisik juga berkat kedisiplinan anggota TMMD dan kekompakan masyarakat. Sebelum kegiatan dimulai, anggota TMMD melaksanakan apel bersama warga. Di Kecamatan Woha, apel personil TNI dan masyarakat dipimpin oleh Komandan Koramil Woha, Kapten Ketut Sudiase.

Sementara di luar kegiatan fisik, anggota TNI bersama masyarakat kompak melaksanakan kegiatan sosial dan keagamaan seperti sholat Jumat bersama yang dilakukan personil TMMD pada Jumat (28/4/2017) di Masjid Mambul Haer Desa Risa Kecamatan Woha.

Sebagai rasa syukur atas komitmen personil TNI Kodim 1608/ Bima membantu pelaksanaan program fisik pembangunan di desa, beberapa warga secara sukarela menggelar acara makan siang bersama seperti yang dilakukan  Mukawarman. Warga sangat antusias menyembut gembira setiap progres pelaksanaan program TMMD.(US)


No comments