Breaking News

Pemkab Bima Salurkan 2.500 Paket Sembako

Bupati dan Wabup Bima Menyerahkan Paket Sembako untuk Korban Banjir Bandang.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menyalurkan 2.500 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk sejumlah korban banjir  lima desa di Kecamatan Woha dan Monta, Jumat (31/3/2017). Penyaluran dilakukan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Drs H Dahlan M.Noer, MPd beserta sejumlah Kepala OPD.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos menyebutkan 2.500 paket Sembako disalurkan untuk 300 kepala keluarga (KK) di Desa Penapali,  600 paket untuk Desa Nisa, 400 paket Desa Naru, 400 paket Dadibou, 400 paket Risa dan 400 paket Desa Sakuru Kecamatan Monta. Setiap paket berisi 5 kg  beras, 10 bungkus mie instan, 1 dus mineral kemasan dan 1 kilogram gula pasir sumbangan PT PLN Cabang Bima.

Pembagian Sembako untuk korban banjir dipusatkan di kantor desa. Lokasi pertama pendistribusian Sembako, kantor Desa Penapali. Setelah berdialog dengan warga, Bupati Bima dan rombongan kemudian bertolak ke Desa Dadibou dan di Desa Naru Kecamatan Woha.    

Sementara penyaluran Sembako di Desa Risa Woha dan Desa Sakuru-Monta dilanjutkan Sabtu (1/4/2017).   Untuk mempercepat proses penyaluran, Pemkab Bima mengerahkan personil Satuan Polisi Pamong Praja, Tagana, TRC BPBD dan armada truk Bagian Umum Setda Kabupaten Bima.

Ketika bertatap muka dengan korban banjir di Desa Penapali dan Dadibou, Bupati IDP berharap korban banjir tidak larut dengan kesedihan. Namun menata kembali kehidupan dan memulai aktivitas seperti biasa.

“Sebagai umat beragama, kita tidak boleh terlalu lama bersedih dan harus segera kembali menata kehidupan agar menjadi lebih baik lagi.  Mudah-mudahan musibah yang baru dihadapi akan lebih meningkatkan derajat keimanan,” pinta Bupati IDP seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos. (AN)

No comments