Breaking News

Pemkab Bima Usulkan Rp1,55 Trilun kepada Pemrov NTB, ini Rinciannya

Pejabat Bappeda Kabupaten Bima saat Mengikuti Musrembang Provinsi NTB, Senin (3/4/2017).


‎Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengusulkan anggaran sebesar Rp1 triliun kepada Pemerintah Provinsi NTB agar mengkomodir kebutuhan biaya pembangunan infrastruktur, sosial budaya dan ekonomi di bumi Maja Labo Dahu.

Usulan tersebut disampaikan oleh tim teknis Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bima ketika Musrembang Provinsi NTB di Ball Rom Rinjani Hotel Lombok Raya Mataram, Senin (3/4/2017).

Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, Penelitian dan Pengembangan Daerah Bappeda Kabupaten Bima‎ Eva Rufaidah, ST.,MT menyebutkan usulan program sebesar Rp1,55 triliun itu meliputi bidang Fispra sebesar Rp1 triliun, Bidang Sosial Budaya Rp18,4 milyar dan Bidang Ekonomi Rp36,6 milyar.

“Pembangunan jalan dan jembatan masih menjadi prioritas usulan dengan anggaran Rp305‎,” ujar Eva Rufaidah seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos.

Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Ir H Muzakkir, M.Sc menjelaskan kegiatan Pramusrenbang sangat penting untuk menyelaraskan program dan kegiatan SKPD dengan prioritas pembangunan Provinsi NTB. Selain itu, menyelaraskan program dan kegiatan SKPD dengan prioritas pembangunan nasional.

“Mempertajam indikator dan target kinerja program dan kegiatan pembangunan provinsi; serta pembahasan alokasi program dan pegiatan kabupaten dan kota,” katanya. (AN)

No comments